Sabtu, 28 Februari 2009

sambutan pada liburan ceria


Assalamu’alaikum wr. Wb.

Alhamdulillahirobbilalamin. Wa bihi nastaiinu bi umuruddunya waddin. Asholatu wassalamu ala sayyidina Muhammad. Wa ala alihi. Wa ashabihi ajmain. Amma ba’du. Ashadu ala ilahaillallah wa ashadu anna muhammadarasulullah.

Kepada ustadz dan ustadzah yang saya hormati

Kepada hadirin warga RT.10 yang saya mulyakan

Serta rekan-rekan ceria yang kami sayangi

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada malam ini kita dapat hadir disini dalam keadaan sehat wal afiat.

Kedua kalinya, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada nabi Muhammad SAW, karena dialah yang telah menuntun dan memberi suri tauladan bagi kita semua. Sehingga kita mempunyai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ketiga kalinya, kami sebagai ketua klub ceria, tak lupa juga kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan ceria serta hadirin semua yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul dihalaman ini,

Kepada rekan-rekan ceria dan hadirin semua yang saya hormati

Acara ini kami beri nama liburan ceria,

Kami memakai kata liburan karena memang acara ini kami tujukan untuk mengisi liburan sekolah pada semester satu kali ini dengan kegiatan yang lebih bermanfa’at.

Sedangkan kami memakai kata ceria karena ceria merupakan nama salah satu klub belajar yang ada di rt.10 ini. Dimana anggotanya terdiri dari anak-anak SD dan SMP. Dalam klub ceria ini kita tidak hanya memperluas wawasan keagamaan, tetapi juga pengetahuan dan kemampuann lainnya di bidang pendidikan, wawasan terhadap pelestarian lingkungan hidup, kepekaan social dan lain-lainnya

Kepada rekan-rekan ceria dan hadirin semua yang saya hormati

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah atau persaudaraan diantara sesama umat islam. Dan juga sebagai sarana belajar bagi kami generasi muda khususnya klub ngaji ceria. Selain itu melalui acara ini kami juga ingin mendorong rekan-rekan ceria serta seluruh generasi muslim untuk senantiasa memperkaya ilmu atau wawasan yang bermanfa’at dimana saja dan melalui media apapun seperti halnya melalui film ini. Karena dengan ilmu atau wawasan kita menjadi makhluk Allah yang diangkat derajatnya.

Kepada rekan-rekan ceria dan hadirin semua yang saya hormati

Sebagaimana firman Allah dalam kitab Al Qur’an yang artinya :

Yang artinya : Allah akan mengangkat derajatnya orang-orang yang beriman dan menuntut ilmu.

Dengan ayat ini, Allah menjanjikan bag I orang yang beriman dan menuntut ilmu dengan kemuliaan yang bertingkat.

Kalau Allah berjanji pasti haq atau benar. Karena Allah tidak pernah luput dengan janjiNya. Maka kalau kita beriman disertai dengan menuntut ilmu, pasti Allah mengangkat derajat kita. Begitu juga kalau kita tidak mau beriman dan menuntut ilmu maka Allah akan merendahkan derajat kita.

Kepada rekan-rekan ceria dan hadirin semua yang saya hormati

Coba ada yang tahu artinya beriman ? ……......

Beriman berarti percaya dan yakin akan Allah sebagai tuhan yang memelihara kita semua

Sedangkan apa artinya ilmu ? ……….

Ilmu adalah pengetahuan tentang segala hal. Baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan dunia.

Firman Allah yang telah kami baca tadi. Bisa disimpulkan bahwa kita sebagai orang yang beriman kepada Allah. Agar diangkat derajat kita maka harus juga diimbangi dengan ilmu yang tinggi.

Kepada rekan-rekan ceria dan hadirin semua yang kami hormati

Kiranya demikian ini, yang dapat kami sampaikan. Harapan kami semua dengan pemutaran film ini kita bisa mengambil pelajaran atau nasehat kebaikan tentang kehidupan. Apabila ada kesalahan yang telah kami sampaikan., kami mohon maaf sebesar-besarnya karena masih dalam tahap belajar

wassalamu'alaikum wr. wb.


1 komentar:

club ngaji CERIA mengatakan...

wah kagiatan yang bagus tu. kegiatannya apa saja sih ????